Spesies-Spesies Bangsa Jin

Sealamat malam kerabat Akarasa. Tak jauh dari tulisan sebelumnya atau seperti yang sudah-sudah yang tak jauh-jauh dari wawasan gaib. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang alamat-alamat jin itu tinggal siapa tau kalian tertarik untuk berkunjung ke alamatnya(cari di blog ini untuk alamat bangsa-bangsa jin). Nah,  tak lazim rasanya kita mengetahui alamatnya lantas kita tidak mengenal juga tentang spesies bangsa jin itu sendiri. Baik, langsung saja…

Dalam kitab suci Al-Qur’an, Iblis dan Jin sering disebut. Bahkan ada salah satu surat dalam Al-Qur’an dinamakan Al Jin. Dan ternyata Jin mempunyai banyak spesies atau rumpun bangsa. Bangsa jin itu sendiri sudah ada sejak 7000 tahun lebih sebelum manusia pertama yaitu Nabi Adam AS diciptakan Allah SWT.
Selain dari api, didalam hadist diriwayatkan bahwa ada Jin yang dicipta dari air dan udara. Jin dari spesies ini tidak bisa hidup selain hanya di bumi, sehingga spesies ini tidak bisa keluar angkasa seperti yang dilakukan oleh jin-jin yang diciptakan dari api.

Jin adalah makhluk berakal seperti manusia, sehingga mereka juga dibebani tanggung jawab atas segala amal perbuatannyaseperti manusia di hari pengadilan nanti. Jin tidak dapat dilihat oleh mata fisik manusia kecuali oleh para Nabi, rasul, Aulia, dan orang-orang yang memiliki kelebihan melihat Jin tersebut.
Bangsa Jin ini banyak tinggal di gunung, lautan, hutan, dan tempat-tempat sepi walaupun ada pula yang tinggal bersama-sama manusia. Jin itu juga ada yang baik dan ada yang jahat. Tetapi lebih banyak jahatnya. Spesies-spesies jin itu diantaranya ;

Spesies Syag
Jin dari spesies ini suka mengganggu, suka menggoda, suka membuat susah dan suka membuat bingung manusia. Rupa dan karakternya mirip manusia. Mereka pun sering mencegat manusia didalam perjalanan.

Spesies Tabi, Qorin dan Khabil
Ketiga spesies ini termasuk jahat. Manusia yang berhasil diganggunya dapat kehilangan akal sehatnya.

Spesies Dilhab
Spesies ini tinggal dilautan

Spesies Ri'i
Spesies ini disebut juga ‘arraf. Spesies Jin ini tidak jahat, mereka suka berbagi ilmu dengan manusia. Jadi jika orang kedatangan makhluk memakai jubah putih bersorban dan mengajarkan sesuatu ilmu belum tentu yang datang itu malaikat tapi bisa jadi jin spesies ini.

Spesies Abqor dan Sa’lat
Mereka senang tinggal di kebun buah dan spesies ini tergolong jahat.

Spesies Marid
Spesies inipun tergolong jahat.

Spesies Hatif
Spesies ini bila mengganggu manusia sering memanfaatkan suara dan jika menampakkan diri pada manusia suka berbentuk yang aneh (bikan seperti sesosok tubuh). Jadi jika orang sering mendengar suara misalnya suara orang mandi di kamar mandi ternyata jika dilihat tidak ada orang yang mandi mungkin spesies ini yang mengganggu.

Spesies Hajis
Spesies ini suka emmbisikkan pikiran-pikiran jahat kepada manusia melaui pikiran dan batin manusia.
Demkian dulu untuk sementara yang bisa saya sampaikan untuk menambah wawasan kita semua. Imsya Allah dilain kesempatan akan kita sambung lagi. Matur nuwun dan wassalam...

0 on: "Spesies-Spesies Bangsa Jin"