Mengenal ILMU SEJATI [SAMBUNGAN]

mengenal guru sejati

Asaalamu’alaikum Wr Wb. Ketemu lagi dan seperti janji saya sebelumnya untuk menyelesaikan sambungan tulisan tentang Imu Sejati.

Seperti yang sudah kita ketahui pada tulisan sebelumnya, disamping membangkitkan indera keenam melalui sukma sejati, ilmu sejati juga bisa berfungsi secara otomatis untuk pertahanan diri.

Ilmu sejati ini bisa membangkitkan gerakan-gerakan beladiri pencak selat, memagari diri dari serangan santet, gangguan makhluk halus dan bisa berfungsi sebagai pendeteksi penyakit, maupun mencari resep ramuan obat.

Bahkan, pada tingkatan tertentu bisa digunakan sebagai ilmu pijat dan penyaluran tenaga dalam. Semua itu dilakukan tanpa menggunakan bnatuan jasa jin prewangan atau sejenisnya, tapi cukup dengan sukma sejati dan doa secara langsung kita panjatkan kepda Tuhan, agar Tuhan berkenan menggerakkan sukma sejati yang ada dalam tubuh kita untuk melakukan aktifitas seperti yang kita inginkan.

Hal-hal seperti tersebut di atas tentunya bisa kita lakukan apabila sukma sejati telah ‘manunggal raga’ atau menyatu raga dengan diri kita.
Dalam tingkatan ‘manunggal raga’ tersebut, apabila kita ingin melakukan sesuatu seperti pencak silat atau gerakan memijat, kita cukup berdoa dan berkonsentrasi. Doanya adalah eperti berikut:

BISMILLAHIRROHMANIRROIIM (di baca 21 X).YAA ALLAH, YAA SALAAAM (di baca 9 X).

YAA ALLAH GUSTI, PENGERAN SESEMBAHAN KULO. KULO NYUWUN DUMATENG PANJENENGAN YAA ALLAH. KULA NYUWUN KEKUATAN INGKANG LUMANTAR DUMATENG GURU SEJATI SUKMA SEJATI KULA, KANGGE.............. (kemudian disebutkan permintaannya, entah itu gerakan pencak silat ataupun gerakan memijat). Teruskan dengan membaca YAA ALLAH, YAA SALAAM..............(sampai ada getaran halus dari sukma sejati yang menggerakkan tangan dan tubuh kita secara halus).

Dalam melakukan hal ini diperlukan kepekaan batin yang cukup tinggi.

Sekilas memang hampir sama dengan praktek perdukunan prewangan. Tapi sebenarnya jauh berbeda. Perbedaan yang cukup mencolok adalah metode dan mediumnya. Metode prewangan lebih mengandalkan jin dalam proses “trance-nya”, sedangkam ilmu sejati menggunakan sukma sejati yang ada dalam diri manusia itu sendiri.

Dalam hal medium, prewangan lebih memerlukan medium sebagai jembatan komunikasi melalui proses trance atau kesurupan dengan ketidaksadaran.

Sedangkan ilmu sejati lebih mengandalkan komunikasi lewat bisikan gaib atau indera keenam dengan kesadaran penuh, konsentrasi dan kesadaran batin yang tinggi.
Jadi, kalau diambil kesimpulan, maka ilmu sejati mempunyai tingkatan yang lebih tinggi dari ilmu prewanga jin.

Dalam proses penguasaannya, ilmu sejati lebih sulit. Tidak semua orang yang telah dibangkitkan sukma sejati-nya bisa langsung menguasainya. Kadang-kadang memerlukan waktu dan proses yang cukup lama sampai sukma sejati itu bisa ‘manunggal rasa’ (bersatu) dengan pemiliknya.

Selain harus mengasah dan melatih kepekaan batin, juga dibutuhkan syarat-syarat yang cukup berat. Yaitu harus melaksanakan kewajiban-kewajiban agamanya, harus berpantang Mo Lima dan pantangan agama yang lain termasuk syirik, dan harus melaksanakan tirakat lelaku yang diajarkan Guru Ilmu sejati yang membimbingnya dengan sempurna.

Pada tingkatan ilmu sejati yang cukup tinggi, apalagi kita berdoa kepada Tuhan dalam hal duniawiyah maupun dalam hal yang bersifat ghaibiyah insya Allah selalu dikabulkan.

Dan, ini apabila sudah mencapai tingkat ‘Sabdo Pandita Ratu’. Untuk mencapai tingkat ini, si pengamal ilmu sejati harus memiliki hati yang benar-benar ikhlas dalam kehidupan keseharian maupun dalam beramal ibadah ia tidak mengharap imbalan apapun baik dari manusia maupun dari Tuhan yang berupa materi, ataupun surga. Ia semata-mata hanya menjalani takdir dan hanya mengharap ridho Tuhan.


Akhir kata dari saya cukup dulu bahasan kita tentang wawasan kita mengenai Ilmu Sejati. Kritik dan saran silahkan sobat silahkan layangkan baik melalui email atau komentar dibawah ini. Adanya kekurangan dalam bahasan ini semua karena kedhoifan saya prbadi. Wassalam dan maturnuwun.

2 on: "Mengenal ILMU SEJATI [SAMBUNGAN]"
  1. Makasih gan sebelumnya, saya nyobak doa tsb. Tanganku bergerak tanpa di aktifkan
    Semoga sakitku cepet sembuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan ganwati, semoga lekas sehat dan semiga bermanfaat...

      Hapus