Cara Menayuh Pusaka

Pada tulisan kali saya akan membagikan tentang tahapan menayuh pusaka. Tayuh, bagi penyuka tosan aji bukanlah suatu bahasa yang asing. Tayuh atau dalam bahasa yang lebih mudah adalah komunikasi atau untuk mengetahui yoni pusaka. Untuk itu dalam kesempatan menulis kali ini saya akan membagikan tiga tahap dalam menayuh pusaka.

Pertama:
Melakukan puasa mutih. Tidak makan garam atau makanan yang mengandung garam, hanya makan nasi putih dan minum air putih selama 3 hari 3 malam. Beberapa orang dengan tingkat keilmuan spiritual yang sudah mumpuni biasa melakukan puasa ngebleng, tak makan dan minum selama 3 hari 3 malam. Keris pusaka yang komplit sandangannya, memakai warangka-mendak-ukiran diletakkan di atas bantal. Penayuh harus selalu berdoa kepada Tuhan. Dengan tatacara itu, mungki seseorang sudah dapat mengetahui yoni keris pusaka yang ditayuh, dia dapat berkomunikasi pada waktu sedang tidur atau sedang terjaga, atau dalam keadaan sonyauri atau antara tidur dan jaga. Namun bila maksud semula belum mendapat pituduh atau pencerahan dapat meneruskan usaha dengan menjalankan tahap kedua berikut ini.

Kedua:
Keris yang hendak ditayuh, dihunus dari warangka, dikeluarkan dari sarungnya, mendak dan ukiran tidak dicopot. Keris pusaka dalam keadaan ligan ditaruh dibawah bantal untuk dipakai alas tidur. Cara ini kadang efektif untuk mengetahui yoni yang terdapat pada keris pusaka yang di tayuh. Namun bila cara ini juga tetap gagal sedulur blogkosutho bisa menempuh dengan cara ketiga dibawah ini.

Ketiga:
Keris ligan yang sudah dilepaskan dari warangka, perlu dilepaskan dari ukiran dan mendaknya. Keris ini istilah dalam kondisi nglegena alias telanjang bulat. Dia ditaruh di bawah bantal sebagai alas tidur, yang juga dilakukan selama tiga malam. Laku ini dijalani dengan sepenuh hati. Niat ingsung mengetahui yoni keris pusaka yang ditayuh.

Demikian ulasan singkat yang bisa saya sampaikan pada tulisan pertama  setelah lebaran ini. Mohon maaf jika banyak kekurangan, akhir kata selamat mencoba dan semoga berhasil. Wassalam

1 on: "Cara Menayuh Pusaka"
  1. Subhanalloh maha suci Dzat yang menciptakan manusia sebagai sebaik2nya ciptaan hingga bisa berkomunikasi dengan makhluk ghoib atau astral,thanks atas ilmunya gus

    BalasHapus