Arah Hadap Rumah dan Keberuntungan Berdasarkan Fengsui


Akarasa - Sebagian orang mempercayai bahwa posisi dan letak tempat tinggal mempengaruhi kehidupan penghuninya. Beberapa mitos lama yang sering kita dengar misalnya, rumah tusuk sate atau penomoran rumah yang menggunakan angka 4 (empat) akan membawa nasib sial bagi penghuninya.

Posisi dan arah rumah diyakini paling membawa pengaruh besar terhadap penghuninya, kita mengenalnya sebagai Fengsui. Fengsui merupakan ilmu topografi yang berasal dari dataran China kuno, yang mempelajari mengenai keseimbangan antara makhluk hidup dan alam semesta. Beberapa orang menjadikan fengsui sebagai pedoman mencari properti untuk tempat tinggal seperti rumah dan apartemen, maupun property komersil seperti ruko maupun gudang, agar mendapatkan keberuntungan dan mencapai keberhasilan dalam bisnis.
Berikut ini adalah 8 (delapan) arah hadap rumah beserta keberuntungan yang didapatkan berdasarkan perhitungan fengsui:
1.      Arah Timur: Rumah menghadap arah timur dipercaya mendatangkan keberuntungan dalam hal kesehatan bagi para penghuninya. Memiliki rumah dengan posisi menghadap ke timur, diharapkan penghuni terbebas atau setidaknya terhindar dari penyakit.

2.      Arah Selatan: Arah selatan membawa keberuntungan berupa penghargaan atau popularitas. Maksudnya, orang yang tinggal di rumah menghadap selatan diharapkan memiliki nama baik yang tidak tercela, biasanya berkaitan dengan kekuasaan atau jabatan seseorang.


3.      Arah Utara: Rumah menghadap arah utara identik dengan keberuntungan karir dan bisnis. Arah dengan energi maksimum ini akan membawa perlindungan dan keberuntungan dari segi kehidupan maupun usaha penghuninya, asalkan dijalankan dengan cara seimbang.

4.      Arah Barat: Sektor barat diyakini membawa keberuntungan berupa keturunan. Jadi, bagi yang ingin mendapatkan keturunan bisa mempertimbangkan membeli rumah dengan posisi menghadap ke arah barat.


5.      Barat Daya: Arah yang berada di antara selatan dan barat ini dipercaya membawa keberuntungan dari segi percintaan maupun keharmonisan keluarga.

6.      Barat Laut: Arah yang berpengaruh terhadap sektor ekonomi ini merupakan unsur yang istimewa. Apabila mengalami sedikit ketidakseimbangan, maka dapat menimbulkan kehancuran sektor ekonomi penghuninya.


7.      Timur Laut: Berada pada posisi antara timur dan utara, berpengaruh terhadap sektor pendidikan dan bisnis. Untuk kesuksesan dalam berbisnis, posisi tempat usaha dengan arah timur laut sangat dianjurkan.

8.      Tenggara: Arah ini diyakini membawa keberuntungan berupa kekayaan uang bagi penghuninya. Menjaga keseimbangan antara sektor timur dan tenggara dipercaya akan menambah kekayaan.


Informasi diatas didapatkan dari berbagai sumber, mengenai kebenaran semua berpulang pada kepercayaan kerabat akarasa sekalia.

Maturnuwun..

0 on: "Arah Hadap Rumah dan Keberuntungan Berdasarkan Fengsui"