Batu Giok Serpihan Dinding Surga

giok batuan dari surga

Suka tidak suka tren batu setahun belakangan ini menjajah setiap pelosok negeri. Apakah itu di desa atau kota besar sekalipun. Terlebih bagi yang sudah penghobi batu sebelum tren akhir-akhir ini, siapa yang tidak mengagumi keindahan batu-batuan permata seperti Berlian, Batu delima, Giok, Intan, Mutiara, Pirus, Safir, Zamrud, dan lain-lain. Batu-batuan ini sangat istimewa baik dalam warnanya, tekstur, dan juga harga tentunya.

giok batuan dari surga
Salah satu yang menarik dari golongan batu permata diatas adalah batu Giok atau jade. Batu permata yang berwarna hijau muda ini sering dijuluki si mutiara hijau, ternyata sudah beribu tahun yang lalu dijadikan perhiasan atau aksesoris oleh manusia. Hingga dalam mitologi China Giok diyakini sebagai batuan serpihan dari surga. Barang kali karena itulah banyak yang meyakini khasiat Giok sangat bagus untuk kesehatan, dan ketenangan batin.

Batu Giok banyak ditemui di daerah Asia Timur seperti daerah Tibet, Cina, dan Birma, bahkan negara-negara ini biasa melakukan eksport batu Giok keseluruh kawasan di Asia, Eropa, Afrika, dan lain-lain. Penggunaan Giok sebagai aksesoris dan  perhiasan biasanya berupa liontin, gelang, kalung, cincin, dan anting.

Batu Giok yang identik dengan warna hijau ini sebetulnya memiliki warna yang beragam dan tidak selalu hijau, ada yang putih, kuning, merah. Namun Giok sudah identik dengan hijau. Batu Giok termasuk jenis batu permata yang sering dicari dan dikoleksi banyak orang, mungkin hal ini berkaitan dengan cerita-cerita seputar batu Giok itu sendiri. Semisal beberapa orang percaya jika kita memiliki batu Giok dan lama kelamaan batuk Giok tersebut berubah warna menjadi lebih kehijau-hijauan maka batu ini membawa hoki atau keuntungan bagi pemiliknya.

giok batuan dari surga

Dalam tinjauan ilmiah khasiat Giok untuk kesehatan adalah pengaruh dari banyaknya unsur mineral didalamnya seperti kalsium, potasium, magnesium, dan besi. Fungsi batu Giok ini untuk memperlancar peredaran darah sehingga tubuh terasa lebih segar dan bervitalitas. Giok juga sangat diyakini bisa membangunkan inti kesadaran dalam diri dan membawa kesadaran ke tingkat spiritual.

Menyeimbangkan tubuh fisik dan emosional, memacu ide dan mengarahkannya menjadi tindakan. Selain itu batu Giok juga diyakini memberikan perlindungan yang kuat bagi pemakainya sekaligus merangsang kerja ginjal dan menyeimbangkan kadar garam, air dan asam dalam tubuh. Bagus juga untuk sistem syaraf dan meningkatkan reaksi tubuh. Demikianlah sekilas tentang batu permata Giok atau jade dan semoga menambah wawasan. Pada lain kesempatan kita akan mengulas batu jenis lain mumpung masih tren. Maturnuwun

0 on: "Batu Giok Serpihan Dinding Surga"