Cara Efektif dan Murah Menangkal Ganasnya Petir

cara efektif dan murah menangkal ganasnya petir

Akarasa – Musim hujan selalu tak terpisahkan dengan mendung, banjir dan satu lagi petir. Tapi siapa sangka dari warisan leluhur kita telah mewariskan penanggulang bahaya petir yang tentu saja secara tradisional. Penasaran?

Kalau sebelumnya dalam blog ini saya menulis tentang aneka tanaman yang efektif untuk menangkal santet. Seperti pada narasi pembuka diatas, kali ini saya akan bagikan beberapa pohon yang efektif untuk menyerap uadara listrik. Seperti musim penghujan sekarang ini, dimana cuaca sangat ekstrim dan cenderung ganas. Petir dan kilat selalu menyertai. Sebagai energi listrik alam, petir sangat membahayakan keselamatan manusia. Saat terjadi hujan bercampur petir lebih baik kita berlindung. Sedikit sengatan saja, walau jarak jauh hanya satu keajaiban saja kita selamat.

Memang teknologi sekarang ini banyak dijual penangkal petir. Namun sejatinya nenek moyang kita, sudah mengetahui cara mudah dan murah untuk menangkal petir. Bahaya petir bisa ditanggulangi dengan cara tradisional, yakni dengan menanam pohon yang dapat menyerap udara listrik. Bahkan cara ini dari literature yang say abaca telah diujikan secara ilmiah.

Ada beberapa pohon yang masih bisa kita kenali dan mudah didapatkan saat ini yang sangat berpotensi besar untuk meredam ganasnya petir. Seperti pohon kelor, pohon jarak, pohon kolang kaling, pohon kaliandra, dan pohon sawo kecik. Kelebihan pohon-pohon tersebut adalah efektifitasnya yang dalam literantur tersebut yang mengatakan terbilang cukup tinggi. Dan tak kalah hebatnya, pohon-pohon yang saya sebutkan diatas termasuk mudah untuk kita tanam.

Itulah kenapa, para wali saat mendirikan masjid yang notabene dengan menara selalu menanam sawo kecik ini mengitari areal masjid. Tentu saja hal ini bukan tanpa maksud. Dan anggapan tentang pohon sawo yang potensial ditempati makhluk halus itu juga adalah salah kaprah. Pada dasarnya, aura positif yang terkandung pada pohon kecik sangat tidak memungkinkan makhluk halus betah disana. Seperti yang kita tahu, medan energi jin atau makhluk halus yang paling dominan adalah muatan negative. Jadi, mitos tersebut adalah upaya agar pohon sawo kecik yang sedang tumbuh itu lestari dan tidak ada yang mengusiknya.


Secara alamiah, energi yang dikeluarkan oleh pohon-pohon tersebut diatas sifat menyerap muatan listrik yang berlebihan disekitarnya. Dengan serapan itu daya listrik yang dimunculkan oleh petir dapat diredam. Jika misalnya, pohon-pohon tersebut ditanam di daerah langganan sambaran petir, daya kekuatan listrik akan langsung terserap sehingga sambarannya tidak akan sampai ke tanah ataupun rumah apalagi mengenai manusia. Nah, bagaimana dengan kerabat akarasa? Sudahkah kita menanam satu diantaranya pohon tersebut diatas dipekarangan kita? Maturnuwun…

0 on: "Cara Efektif dan Murah Menangkal Ganasnya Petir"