Ilmu Meringankan Tubuh Tanpa Mantera

ilmu meringankan tubuh

Akarasa - Pernah dengar ilmu ini? Apa yang akan kerabat akarasa lakukan jika ternyata tanpa kita sadari, kita sudah memiliki ilmu ini? Menjadi atlet lompat tingg iatau lompat jauh? Mendaki gunung terjal? Atau lain sebagainya, terserah kerabat akarasa!


Kalau dikaji sedikit lebih dalam, ternyata kita juga bisa memiliki tubuh yang ringan, melangkah atau bahkan berlari dengan sangat ringan.Terus, apa ada syarat-syarat khusus agar bisa memiliki ilmu ini? Apakah harus puasa selama berhari-hari tanpa makan, tidur di kuburan, atau melakukan suatu amalan khusus lainnya? Sebenarnya, syarat yang harus dimililki tidak perlu yang menyiksa diri seperti tadi. Cukup satu saja, apa itu? Itu adalah ikhlas.


Lha kok bisa? Memangnya kalau kita ikhlas atau rela, kita bisa meringankan tubuh kita? Jangan prasangka dulu, Begini penjelasannya. Ilmu meringankan tubuh yang saya maksud  bukan berarti tubuh kita menjadi lebih ringan dalam artian sebenarnya. Yang mulanya punya berat badan 80, terus jadi 60 atau lebih. Kalau sampai demikian resep diet dengan ikhlas saja kan! Bukan seperti itu. Tapi meringankan tubuh di sini memiliki arti yang secara tidak langsung. Lha gimana lagi arti yang tidak langsungnya? Semakin bingung kan? Sebagai contoh, jika kita melangkahkan kaki kita ke suatu tempat, langkah kita menjadi ringan, ada orang bilang seperti berjalan di atas angin. Tidak mungkin!  

Mosok bisa cuma dengan ikhlas langkah kita jadi ringan? Tidak percaya? Coba buktikan sendiri!

Pernahkah kita menyadari ketika kita melangkahmenuju suatu tempat yang kita sukai atau tempat apapun itu kita akan senang berada di sana, langkah kita terasa begitu ringan. Entah ituketika berangkat ke tempat kerja karena akan mengambil gaji, pergi ke rumah teman karena akan ditraktir makan, pulang ke kampung halamankarena kangen dengan keluarga, atau bahkan pergi ke rumah pacar. Langkah kita terasa begitu ringan. 

Kok bisa? Tak perlu ditanya lagi, itu karena kita ikhlas, dan kita menyukainya. Coba misalnya kita enggan melakukannya, kita tidak ikhlas, maka langkah kita akan terasa begitu berat, bahkan seakan-akan perjalanan yang kita tempuh akan terasa lama dan begitu melelahkan. Apa yang kita rasakan ketika kita dipanggil oleh bos karena kita melakukan kesalahan? 

Biasanya, langkah kita menuju ke ruang bos  akan terasa begitu berat. Itu karena kita enggan pergi ke sana karena kita sudah tahu kalau nanti akan menerima kemarahan sang bos. Hal ini berbeda jika kita dipanggil ke ruang bos karena kita akan dipromosikan ke kedudukan yang lebih tinggi dari sekarang. Dan masih banyak lagi contoh-contoh di kehidupan sehari-hari. Dan kita lebih mengetahui kehidupan kita sendiri.


Jadi kalau kerabat akarasa ingin memiliki ilmu meringankan tubuh, maka ikhlaslah atau sukailah apa yang akan sampeyan lakukan. Cukup itu kuncinya. Ikhlas. Dan kunci ini juga berguna untuk meringankan pekerjaan yang akan dilakukan. Masih tidak percaya? Buktikan sendiri!!

Maturnuwun…

0 on: "Ilmu Meringankan Tubuh Tanpa Mantera"