Tiga Tingkatan Indigo


Akarasa – Assalamu alaikum, selamat sore kerabat akarasa. Pada tulisan yang telah lalu yang saya labeli Indigo di akarasa ini, sekedar untuk melengkapi tulisan sebelumnya pada kesempatan kali ini saya akan khususkan pada tiga tingkatan dan karakteristik yang paling dominan tentang Indigo.  Meski saya bukan pemerhati yang serius  indigo, setidaknya ada beberapa sejawat dan anak kolega saya yang berkategori golongan unik ini.

Seperti kita tahu bahwa indigo terdengar gaungnya atau populer pada tahun 1980an diperenalkan oleh para pakar foto aura yang saat itu baru saja ditemukan dibelahan dunia barat sana. Dan indigo itu sendiri dikenal dan memasyarakat di Indonesia pada tahun 1990an.

Kata indigo itu sendiri berasal dari arti sebuah warna yaitu biru keunguan yang mengartikan bahwa seseorang anak yang mempunyai warna aura indigo biasanya tergolong anak yang pintar, Agak cuek dengan fasion dan terkesan sak karepe dewe.  Akan tetapi mereka mempunyai emosi berlebih terutama dalam hal empati atau rasa perduli mereka terhadap lingkungan, makanya anak indigo biasanya adalah anak yang suka mengalah dan mereka sangat perdui dengan masyarakat ekonomi lemah. Gampag sekali jatuh iba atau merasa kasihan apabila ada suatu ketidak adilan menimpa seseorang.

Dan biasanya anak indigo mempunyai beberapa kelebihan khusus yang tidak dimiliki oleh anak anak pada umumnya seperti bisa melihat sosok astral, memiliki indra ke-6, dapat mengetahui masa depan, serta beberapa keunikan lain dari anak anak pada umumnya. 

Berkaitan dengan hal ini setelah saya mengenal mereka-mereka beberapa tahun saya sedikit bisa menyimpulkan tentang mereka, setidaknya ada 3 tingkatan yang ada dalam golongan anak indigo itu sendiri, yaitu :

1.                    Indigo Primer yaitu indigo yang memang terbuka pada usia balita sampai dengan umur 6th. Pada saat umur itu biasanya anak indigo primer ini sangat memusingkan orang tua dan membuat khawatir orang tuanya dengan banyak mengajukan pertanyaan yang tidak masuk akal serta mereka bilang bahwa melihat sesuatu atau sesosok mahluk yang kasat mata. Jika pada masa ini kadang  anak dapat merasa ketakutan yang tiba tiba atau bisa juga bercakap cakap sendiri tanpa ada seseorangpun kawan. Serta suka terbangun tengah malam, atau bermain sendiri ditempat yang tidak semestinya, bahkan kadang ditempat yang tidak wajar seperti kuburan, tanah kosong, atau kamar mandi.

2.                  Indigo skunder yaitu indigo yang terbuka pada saat umur 6-13 tahun atau setara anak usia SD sampai dengan awal SMP. ciri ciri hampir sama hanya mereka kadang bisa menyimpan apa yang mereka lihat dan rasakan dan mereka umumnya adalah anak yang cenderung menutup diri serta tidak mudah bergaul.


3.                  Indigo trita atau indigo golongan 3 yaitu indigo yang terbuka keindigoan mereka pada saat berusia 13 keata.  Nah, kalau mereka ini lebih fleksibel lagi karena mereka lebih bisa mengeksplore apa yang ada dalam diri mereka dan sudah bisa berkomunikasi atau sharing dengan sesama atau orag tua serta teman  jadi lebih mudah dalam mencari tau jati diri mereka itu sendiri.


Nah itulah sebagian golongan indigo yang dapat saya share kali ini. lain kesempatan akan saya bahas lagi tentang karakter mereka. Sekian dulu. Wassalam.
Maturnuwun…

Ayodya, 261015

0 on: "Tiga Tingkatan Indigo"