Lapland, Negeri Yang Tidak Pernah Malam

Lapland
Akarasa - Selamat siang kerabat akarasa. Percayakan Anda jika di dunia ini ada daerah yang matahari terbit 24 jam tanpa terbenam. Mengutip dari artikel yang ada di timeline facebook disebutkan di daerah Lapland Filandia yang merupakan salah satu tujuan wisata terpopuler di Finlandia. Alasan utama dari para pelancong ternyata adalah ingin menyaksikan dan merasakan bagaimana hidup di daerah yang tidak pernah malam. Jika Anda memang sedang mencari object wisata alam yang lain dari biasanya, Laplan Finlandia mungkin cocok bagi Anda.

di sebutkan, Laplan Finlandia ini mempunyai fenomena matahari akan menerangi buminya sepanjang hari selama dua puluh empat jam. Fenomena ini terbilang unik karena matahari muncul di malam hari. Lapland yang beribukota di Rovaniemi merupakan sebuah provinsi di negara Finlandia dengan luas 98.946 km2 dengan populasi tahun 2002 ada 187.777 jiwa.

Provinsi ini terletak pada lingkar kutub dan setiap dua bulan dalam satu tahunnya yaitu pada bulan juni dan juli. Di bulan tersebut matahari akan muncul sepanjang hari selama 24 jam. Kejadian unik ini disebut dengan matahari tengah malam atau midnight sun.

Para wisatawan yang mengunjungi lapland di bulan tersebut akan dapat menikmati cahaya matahari pada malam hari, hal ini membuat para wisatawan dapat mendaki gunung lapland atau berolahraga golf di malam hari sekalipun. Tempat olahraga golf yang paling favorit terletak sebelah utara propinsi ini yaitu di Brorkliden GC yang berbatasan dengan danau Tornestrask dan pengunungan Swedia serta Finlandia.

Selain itu aktivitas yang cukup di gemari di tempat ini yaitu bermain ski di Riskgransen. Resor ski di tempat ini berbeda dengan resor ski yang ada di eropa lainnya, yang tidak memiliki suhu yang dingin dan membuat para penggemar olahraga ini tak perlu khawatir akan kedinginan.

Fenomena unik ini membuat tempat ini akan selalu hangat di malam hari walaupun adanya salju yang turun. Lepland menjadi rumah hotel es pertama sekaligus terbesar di belahan dunia ini. Di dalam hotel ini tamu akan beristirahat diantara beberapa bongkahan es dengan lapisan sprei dari kulit rusa. Semua perabotan yang ada di hotel tersebut terbuat dari bongkahan es seperti meja, kursi serta lilin, dll.

Hotel es tersebut di buat tahun 1989 yang berada di sebuah desa yang kecil yaitu Jukkasjarvi yang dibuat oleh pemahat es yang ada dihotel ini. Air yang digunakan sebagai bahan pembuatan balok-balok es itu diambil dari sungai torne yang letaknya dekat dengan hotel. Hotel ini selalu di buka setiap musim dingin tiba tetapi kadang juga dibuka saat musim panas. Bagaimana, Anda tertarik mengunjunginya?
Maturnuwun...


Disarikan dari berbagai sumber dengan editing seperlunya...

0 on: "Lapland, Negeri Yang Tidak Pernah Malam"