Penjelasan Logis Tentang Penampakan Makhluk Gaib

Akarasa – Selamat datang kerabat akarasa. Banyak sekali beredar hasil rekaman video dan foto tentang keberadaan makhluk gaib yang sekarang mudah kita akses di internet. Pun juga belakangan ini marak kembali dengan film-film hantu di layar lebar, dengan berbagai macam wujud makhluk gaib yang sangat mengerikan. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba menjelaskan secara logis tentang penampakan yang hingga bisa terekam atau tertangkap oleh kamera.

Secara umum, saat malam hari, makhluk gaib mudah terlihat dengan bantuan gelap. Seperti halnya cahaya, api serta asap lebih mudah terlihat saat gelap. Siang hari, makhluk gaib sukar terlihat karena terang sinar matahari. Mata yang kurang peka terhadap penampakan makluk gaib, akan sulit mengartikan penampakan-penampakan yang ada.

Secara fitrah, setiap manusia semenjak lahir sudah dibekali oleh Sang Pencipta serupa reciever untuk menangkap sinyal keberadaan makhluk gaib, yang akan bereaksi saat manusia dan makhluk gaib bersinggungan dalam radius tertentu. Itulah kenapa, ketika seseorang mengalami perasaan yang janggal, seperti rambut dikepala terasa berdiri, dan mata seolah ingin tertuju pada arah tertentu, pertanda ada makhluk gaib yang sedang mendekat. Biasanya yang lebih sering terjadi pada manusia yang tidak mengasah indera keenamnya secara teratur dan baik adalah penampakan sebuah cahaya, lebih mirip asap yang muncul dalam gelap, pelan-pelan mulai jelas dan membentuk wujud makhluk tertentu, asap yang keluar entah dari mana, padahal tidak ada sesuatu yang terbakar.

Api berwarna merah, merah kekuningan dan ada pula api yang terlihat berwarna biru. Tiga hal yang saya sebutkan barusan adalah merupakan tingkatan dari golongan makhluk halus. Seperti yang kita tahu, api yang paling panas adalah bara. Turunan api yang paling rendah adalah asap. Asap inilah yang sering tertangkap oleh mata kita secara kebanyakan, dan bahkan sering tertangkap oleh kamera. Sekedar untuk kita ketahui bersama, makhluk gaib itu tidak berbentuk padat layaknya badan manusia yang terbuat dari segumpal darah.

Sebagai ilustrasi, coba kita nyalakan rokok, dengan latar belakang gelap, lihatlah asap yang keluar dari ujung roko tadi. Lihatlah pelan-pelan dan seksama, lama-lama gumpalan asap tadi akan membentuk sebuah wujud tertentu, atau mungkin bisa jadi mirip bentuk tertentu. Begitulah kira-kira pandangan mata manusia menangkap penampakan makhluk gaib. Pertanyaannya kemudian, lalu yang di film-film itu? Jawabanya itu imajinasi tim kreatif saja. Kalaupun toh ada yang seperti tubuh manusia, itu tetap saja seperti bara api yang menyala. Bukan badan yang berdarah-darah seperti orang yang habis terlindas truk.

Seperti yang sudah saya singgung diatas bahwa mahkluk gaib mempunyai tiga sifat dasar. Api merah melambangkan sifat makhluk gaib yang penuh dengan angkara murka, tidak bersahabat dan cenderung jahat. Makhluk gaib dengan warna ini biasanya tidak ingin terlihat oleh manusia. Ilmunya juga sangat tinggi sehingga amat sulit manusia umum melihatnya. Biasanya mereka ini menjadi penguasa di sebuah kerajaan makluk gaib.

Api biru melambangkan makhluk gaib yang teguh pendirian dengan ilmu gaib yang cukup tinggi. Makhluk gaib yang cukup arif bijaksana di lingkugannya. Makhluk gaib dengan sifat ini juga jarang menampakkan diri dan tidak mau mengganggu manusia. Makhluk gaib ini sering dipuja dengan sesaji oleh manusia.

Yang terakhir, api putih (asap) melambangkan makhluk gaib dalam tingkatan paling rendah. Mereka ini hanya masyarakat biasa dalam lingkup sosial kerajaan setan. Punya sifat nakal dan arogan. Sering memperlihatkan diri pada manusia untuk menggoda dan menakuti. Ilmunya juga minim, jadi banyak dianatara mereka tanpa sadar terekam oleh kamera poto dan video. Makluk gaib seperti ini sangat mudah untuk dilihat. Jumlahnya pun sangat banyak dan berdiam disembarang tempat. Dan golongan makhluk gaib inilah yang seringkali merasuki manusia hingga terjadi fenomena kesurupan. Akhir kata dari penulis, semoga tulisan singkat ini menambah wawasan buat kerabat akarasa sekalian. Kurang dan lebihnya saya ucapkan terima kasih. Lebih-lebih mau menambahkan wawasan panjenengan dalam kolom komentar di bawah. Maturnuwun. Wassalam.


Yogyakarta, 090816

0 on: "Penjelasan Logis Tentang Penampakan Makhluk Gaib"