Temukan Arti Bersinmu Disini


Akarasa – Selamat datang kerabat akarasa, terima kasih masih setia berkunjung ke sini. Semoga tidak bosan-bosannya selalu mengikuti akarasa ini. Baik, langsung saja pada inti yang akan saya bagikan pada kesempatan malam hari ini. malam hari dimana Yogya selalu di guyur hujan. Entah di tempat kerabat akarasa.

Sesuai denga  judul di atas, malam ini saya akan membincang tentang sebentuk ramalan. Tapi ini sedikit lain, dari ramalan yang selama ini sangat familiar dengan keseharian kita. Sejauh ini yang paling umum dan menjadi acuan adalah ramalan bintang atau zodiak, yang kita tahu itu sebentuk ramalan produk impor. Tahukan kita, jika leluhur kita juga mempunyai ilmu ramalan yang satu ini. Penasaran?

Pernah bersin yang tanpa kita duga-duga kan? Iya bersin atau wahing yang tanpa sebab. Nah, ramalan nukilan dari Primbon Bataljemur ini adalah tentang bersin. Istimewa kan, ilmu pengetahuan leluhur kita ini. Bagaimana ndak istimewa, lha wong bersin atau wahing saja di titeni. Berikut ini adalah acuannya untuk kerabat akarasa titeni jika pada jam di bawah ini bersin-bersin, monggo :

  • Bersin antara jam 06 – 07 pagi hari : Sebaiknya tidak usah sarapan dulu, bersin pada jam ini artinya akan ada ajakan untuk makan-makan.

  • Bersin antara jam 07 – 08 pagi hari : Bersuka citalah bersin pada jam ini artinya akan ada keberuntungan yang tak terduga.

  • Bersin antara jam 08 – 09 pagi hari : Kuatkan mental kita, karena ketika kita bersin pada jam ini artinya akan ada orang yang menghina kita.

  • Bersin antara jam 09 – 10 pagi hari : Bersyukurlah dan selalu berdoa, karena bersin pada jam ini artinya akan ada keberhasilan dari urusan yang akhir-akhir ini kerabat usahakan.

  • Bersin antara jam 10 – 11 pagi hari : Pikir-pikir, belakangan ini apa yang pernah kerabat akarasa lakukan, karena bersin pada jam ini artinya sedang menjadi pembicaraan orang banyak.

  • Bersin antara jam 11 – 12 siang hari : Persiapkan mental, dan hindarkan perselisihan dalam bentuk apapun dan dengan siapapun, karena bersin jam ini artinya akan ada sesuatu perselisihan yang menghawatirkan dengan teman sendiri.

  • Bersin antara jam 12 – 13 siang hari : Tidak perlu dicemaskan, bersin jam ini artinya akan ada berita yang menyenangkan dari luar daerah.

  • Bersin antara jam 13 – 14 siang hari : Siapkan plan B, karena bersin pada jam-jam ini artinya akan ada penghalang dalam setiap rencana Anda yang menyebabkan kegagalan.

  • Bersin antara jam 14 – 15 siang hari : Hindarkan bepergian ketika bersin pada jam ini, karena artinya akan ada orang yang akan mencelakakan diri kerabat akarasa.

  • Bersin antara jam 15 – 16 sore hari : Selalu berprasangka baik, karena jika bersin ppada jam ini artinya akan ada berita yang kurang mengenakkan dari kerabat sendiri.

  • Bersin antara jam 16 – 17 sore hari : Telaah kembaali apa-apa yang sudah kita rencanakan sebelumnya, karena bersin pada jam ini akan ada sesuatu yang mehalang-halangi niat baik kerabat.

  • Bersin antara jam 17 – 18 sore hari : Selalu berpola hidup yang baik, karena bersin jam ini artinya akan ada sesuatu sebab yang mengganggu kesehatan panjenengan.

  • Bersin antara jam 18 – 19 malam hari : Bergembiralah, karena bersin pada jam ini artinya akan ada pemberian yang menggembirakan dari atasan Pak Bos.

  • Bersin antara jam 19 – 20 malam hari : Si Dia sedang merindukan Anda. Bersin pada jam ini artinya kekasihmu sedang merindukanmu.

  • Bersin antara jam 20 – 21 malam hari : Sebaiknya beranjak dari tempat tidur, karena bersin pada jam ini artinya akan ada pencuri yang akan mengunjungi kediaman Anda.

  • Bersin antara jam 21 – 22 malam hari : Selalu bersabarlah, karena bersin pada jam ini artinya akan ada suatu barang yang dinilai berharga pergi meninggalkan kerabat akarasa.

  • Bersin antara jam 22 – 23 malam hari : Akan ada kejutan, bersin pada jam ini artinya akan ada perjumpaan antara kerabat akarasa dengan seorang karib yang lama diperantauan.

  • Bersin antara jam 23 – 24 malam hari : Sebaiknya persiapkan diri kerabat akarasa, karena bersin pada jam ini artinya akan ada peristiwa yang menyusahkan yang menghambat perjalanan panjenengan.

  • Bersin antara jam 24 – 01 dini hari hari : Bersabarlah menghadapi pasangan, bagi kerabat akarasa yang telah berumah tangga di harapkan dapat menghindari perselisihan yang akan terjadi.

  • Bersin antara jam 01 – 02 pagi hari : Bersin pada jam ini artinya akan ada kabar yang kurang mengenakkan jiwa dan hati anda yang datangnya dari luar daerah.

  • Bersin antara jam 02 – 03 pagi hari : Jadwal ulang aktifitas Anda, karena bersin pada jam ini artinya akan ada undangan yang datang kepada anda untuk dapat menghadiri suatu perayaan.

  • Bersin antara jam 03 – 04 pagi hari : Persiapkan diri, bersin pada jam ini artinya akan ada teguran dari Pak Boss.

  • Bersin antara jam 04 – 05 pagi hari : Bersin pada jam ini artinya akan ada penyambutan dari Anda untuk tamu yang datang dari jauh.



Demikian yang bisa saya sarikan untuk kerabat akarasa sekalian, tentunya bersin atau wahing yang dimaksud di sini bukanlah karena akibat alergi atau memang panjenengan sedang flu. Sebagai penghujung tulisan ini, saya tidak mengajak kerabat akarasa untuk mempercayai ilmu titen ini, setidaknya sebagai tulisan hiburan ditengah cuaca akhir-akhir ini di guyur hujan sehari-hari. Nuwun.

3 on: "Temukan Arti Bersinmu Disini"
  1. Mohon dibalas ya.! Apa maksudnya "akan ada barang yg dinilai berharga pergi meninggalkan anda" ? Apakah ini termasuk seseorang? Tapi orang kan bukan barang😞

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahasa primbon kebanyakan bersayap mbak, tidak selalu baku. Artinya, bisa jadi dalam maksud yang Mba tanyakan bisa termasuk orang. Bisa berarti orang paling dekat, bisa teman, sahabat, kolega, maupun gegodelane ati..
      Nuwun,,

      Hapus
  2. Mohon dibalas ya. ! Apa maksudnya "akan ada barang yg dinilai berharga pergi meninggalkan anda" ? Apakah ini termasuk seseorang? Tapi orang kan bukan barang 😞

    BalasHapus