Tips Memilih Permata yang Tepat Sesuai Bulan Lahir

Akarasa – Selamat datang kerabat akarasa. Beberapa hari tidak menyapa kisanak, tulisan kali ini masih berkutat pada dunia batu, khususnya tentang batu mulia atau gem. Menariknya, batu-batuan ini kerap diasosiasikan dengan bulan kelahiran (birthstones). Nah, manakala sampetan memakai batu permata sesuai bulan kelahiran yang pas akan membawa keberuntungan. Ya, pesona yang membawa manfaat pelindung. Beberapa orang masih percaya hal ini, pun sebaliknya. Daripada penasaraan, berikut ini saya nukilkan dari situs tetangga.
Birthstone untuk Januari - Garnet.
Garnet secara tradisional dianggap sebagai batu permata berwarna anggur merah. Garnet sebenarnya datang dalam hampir setiap warna yang tersedia. Garnet melambangkan kesetiaan. Dahulu kala, ketika dunia pengobatan belum semaji dewasa ini, Garnet dianggap memiliki tuah pengobatan dan bermanfaat sebagai perlindungan terhadap segala jenis racun, luka dan mimpi buruk.
Birthstone untuk Februari - Amethyst
Amethyst dianggap sebagai batu permata yang semi berharga dan tersedia dalam berbagai warna mulai dari warna cahaya lavender naik hingga hampir ungu kehitaman. Amethyst termasuk dari keluarga kuarsa dan dapat ditemukan di seluruh dunia. Amethyst yang paling berharga datang dari Rusia.

Melambangkan ketulusan. Pernah dipercaya mampu membantu pemakainya agar tetap terjaga dan berpikir jernih, mendorong perdamaian, ketenangan dan kesederhanaan, ditambah lagi akan membatasi keracunan sensual dan alkohol, yang mungkin baik atau buruk. Amethyst dikatakan juga untuk memperbaiki kulit dan rambut, dan mencegah kebotakan. Ia juga akan melindungi kisanak dari penipuan.
Birthstones untuk Maret - Aquamarine
Menyiratkan keberanian. Batuan ini dianggap bisa menyembuhkan penyakit perut, hati,rahang dan tenggorok. Aquamarine (Biduri Laut) dianggap sebagai salah satu permata yang berharga dari keluarga Beryl sama seperti Emerald (Jamrud). Permata ini seperti cahaya warna biru/hijau yang indah menembus kedalaman laut.
Birthstone untuk April - Diamond
Batuan yang kita kenal sebagai berlian ini diasosiasikan dengan kehidupan romantik, misteri, kekuasaan, keserekahan dan dunia gaib. Berlian merupakan zat paling keras di dunia, dan merupakan salah satu bentuk karbon yang digunakan juga dalam berbagai bidang teknologi lain selain perhiasan. Berlian hadir dalam berbagai warna mulai dari putih / transparan sampai ke hitam.

Batu berlian ini juga dipercaya untuk menyembuhkan dan secara tradisional dikaitkan dengan cinta abadi, dan keduanya bertahan selamanya karena kekuatan yang kekal laksana berlian. 
Birthstone untuk Mei - Emerald
Emerald atau kita kenal juga dengan nama Zamrud ini diyakini bermanfaat untuk penyembuhan berbagai macam penyakit dan menjamin kesehatan yang baik bagi pemakainya. Juga, diyakini bahwa pemakai zamrud bisa melihat ke masa depan.

Emerald adalah merupakan batu permata berharga lainnya yang banyak dicintai oleh orang di seluruh dunia. Beberapa Emerald paling indah berasal dari Columbia. Kalimantan juga memiliki Zamrud yang khas. Hijau zamrud adalah simbol dari kelahiran kembali, regenerasi pemuda dan keberuntungan.

Zamrud ini merupakan lambang cinta murni. Batuan ini bisa mencegah epilepsy, menghentikan pendarahan, meredakan demam dan diare, dan membuat penggunanya tidak mudah panic. Warnanya bervariasi dari hijau muda sampai hijau tua.
Birthstone untuk Juni - Pearl
Orang kuno percaya mutiara ini terkait dengan kesucian dan kesopanan. Kestabilan pernikahan dikatakan hasil dari mutiara. 

Mutiara adalah lambang kepolosan dan dipercaya memiliki kekuatan gaib, dan oleh karenanya, pernah ada hukum yang mengatursiapa saja yang boleh mengenakan batuan ini.
Birthstone untuk Juli - Ruby
Ruby akan membawa keselarasan hidup bagi pemakainya, sehingga seseorang dapat mengharapkan kehidupan yang damai saat mengenakan batu ini. 

Dipandang sebagai pembawa kesehatan, menghentikan pendarahan dan menjadi pelindung terhadap kelicikan orang lain dan nasib buruk.
Birthstone untuk Agustus – Peridot
Peridot adalah simbol kebahagiaan, pencegah kecemasan, dan bisa juga membantu pemakainya agar bisa berbicara dengan lebih baik serta meningkatkan kualitas hubungan dengan orang lain. Peridot adalah satu-satunya batuan yang diperole hdari meteorit.

Peridot hadir dalam nuansa warna hijau yang indah. Peridot dipercaya untuk melindungi mereka yang memakainya dari kejahatan, terutama dari kekuatan kegelapan. Hal ini juga dapat meningkatkan daya penyembuhan dari obat.
Birthstone untuk September – Sapphire
Sapphire adalah permata yang sangat berbeda, Sapphire merupaka permata mulia yang tersedia dalam berbagai warna dari semua transparan hingga hitam. Sejak abad pertengahan banyak orang telah memberikan penghargaan kepada safir karena kedua sifat penyembuhan medis dan rohani. 

Safir adalah perpambang pikiran jernih, biasa digunakan sebagai sumber perlindungan bagi mereka yang bepergian. Batu safir juga memberikan kedamaian dan kebijaksanaan. Juga dikatakan permata ini memberikan pandangan ke depan yang berguna bagi pemakainya untuk masa depan.
Birthstone untuk Oktober - Opal
Opal atau Kalimaya menyimbolkan harapan. Dipercaya sebagai pembawa keindahan, kesuksesan dan kebahagiaan serta mencegah pemakainya dari penyakit jantung dan ginjal serta mencegah pemakainya agar tidak pingsan.

Batu Opal ini juga diyakini dapat mencegah dari kejahatan dan mimpi buruk. Opal adalah batu harapan dan pembawa kebajikan, kepolosan dan kemurnian. Opal merangsang penyembuhan dan meningkatkan dalam persahabatan dan emosi yang sehat.
Birthstone untuk November – Citrine
Citrine adalah batu permata yang semi berharga dalam keluarga Quartz. Citrine datang dalam berbagai nuansa warna dari kuning yang sangat ringan sampai warna Wine berwarna Oranye. Yang paling diinginkan dari Citrine adalah Citrine Madeira karena kaya dan keindahan penuh.

Citrine diyakini membawa kekuatan penyembuhan magis melalui kekuatan penyembuhan dan menjaga kewarasan yang. Batu ini terkait dengan kehidupan dan kekuatan tubuh dan pikiran. Hal ini pernah berpikir bahwa pemakainya akan menjadi terlihat ketika bahaya sudah dekat.
Birthstone untuk Desember - Blue topaz
Blue Topaz adalah batu permata yang sangat unik, Permata ini datang dalam berbagai nuansa biru, biru dan hitam, dan juga biru / hijau dengan hitam. Permata ini bisa sangat mahal. Orang percaya batu ini adalah potongan-potongan langit yang jatuh ke Bumi. Blue Topaz juga dikira untuk membawa nasib baik, keberuntungan, dan kehidupan yang bahagia. Semua hal yang setiap tubuh inginkan.

Dirangkum dari berbagai sumber

0 on: "Tips Memilih Permata yang Tepat Sesuai Bulan Lahir"