Tips Sederhana Menghadapi Penampakan Pocong

cara menghadapi pocong
Akarasa – Selamat datang kerabat akarasa. Kisanak tidak salah dalam membaca judul. Bisa jadi karena judul ini, kisanak menjadi tertarik untuk membaca tulisan ini. Bener?

Bisa dipastikan selagi sampeyan orang Indonesia pasti tahu tentang pocong. Tentu saja tahu yang saya maksud di sini sekedar tahu namanya dan penggambaran sosok hantu ‘paling’ Indonesia ini. Jika misal ada jajak pendapat, bisa jadi pocong inilah yang menempati urutan pertama dalam khasanah dunia perhatuan di negeri ini, mengalahkan genderuwo yang lebih dulu dikenal sebelum Islam masuk ke Indonesia.

Konon, penampakan wajah pocong ini beragam. Tidak selalu memakai jubah putih. Ada kalanya dia juga menampakkan diri dengan busana hitam lengkap dengan  lingkar hitam di daerah mata, mirip panda itulah. Tahu kan yang saya gambarkan. Tentu dalam hal ini tidak semenggemaskan panda, bisa jadi manakala kisanak menjumpainya cukup untuk membuat lari terbirit-birit. Di lain pendapat, pocong ini sejatinya adalah jin yang menyaru.

Baik, sesuai dengan kata tips, tentu berkaitan dengan cara atau teknik atau apalah nama lainnya. Nah, berikut ini saya bagikan tips bagi kisanak yang kebetulan ketemu dengan pocong.

Pertama tentu saja adalah kisanak jangan jauh-jauh dari Tuhan. Sebisa mungkin dekatkan diri pada pencipta kisanak ini. semenyeramkan apapun, pocong adalah bagian dari pada ciptaan-Nya. Selanjutnya adalah tentu dengan banyak berdoa sebelum memulai apapun. Hal ini tentu akan menjauhkan kisnak dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kemudian yang tak kalah penting, manakal saat ketemu dengan pocong usahakan langsung membayangkan guling yang lucu dan menggemaskan. Karena pocong ini tak jauh dari penampakan dari guling yang sampeyan peluk di kasur itu. Tips sederhana ini akan banyak membantu mengatasi ketakutan saat berhadap-hadapan dengan si pocong.

Sampeyan perokok? Jika iya toss dulu. Sebagai perokok tentu tak ketinggalan korek kan. Bagi nyisanak tak ada salahnya bawa korek juga, tak ada yang melarang kok. Pocong, seperti yang kita tahu, tentu ditutupi kain toh. Tentu dalam hal ini mudah banget terbakar, bisa jadi pocing akan takut jika seseorang ingin membakarnya. Sepertinya tidak ada toko di kuburan kan. Terlebih tangan dan kakinya juga diikat toh, jadi si pocong ini ora iso melepaskan kaiinya kalau terbakar. Makanya, tidak usah sungkan, saat ketemu pocong langsung keluarkan korek api, tentu saja dalam hal ini tidak bersama rokoknya!

Pikiran tenang adalah kunci. Ya, saat bertemu setan dalam model apapun, bisa dipastikan semua orang akan kaget dan seakan-akan tubuhnya menjadi lemas tak bisa bergerak. Pada situasi seperti ini, tenangkan diri kisanak. Tentu tenang disini tidak mematung saja, barengi dengan doa. Pikiran yang tenang dan tidak mudah panik akan sangat membantu kisanak dalam mengatasi keadaan seperti ini.

Dan yang terakhir, jika tips-tips di atas tidak sempat kisanak terapkan dan keburu lari karena takut. Dalam hal lari ini, maka berlarilah dengan cara zig-zag seperti sedang menggocek bola menghindari hadangan lawan itu lho. Hal ini juga berlaku untuk pocong, ia akan bingung. Jika kisanak berlari lurus alias lempeng, pocong akan mudah mengejar sampeyan. Karena konon, lompatan pocong itu jauh banget dari titik tolaknya.


Kalau kita sudah keburu takut saat ngeliat pocong, maka berlarilah dengan zig-zag. Hal ini dikarenakan untuk membingungkan pocong. Jika kita berlari lurus, pocong akan mudah mengejar kita karena walaupun ia tidak bisa berlari tetapi lompatan pocong bisa sangat jauh sampai beberapa meter. Sementara sekian dulu tips yang saya bagikan sore ini dan semoga bermanfaat buat kisanak semuanya. Nuwun.

0 on: "Tips Sederhana Menghadapi Penampakan Pocong"