Obat Mata Mujarab dari Kebun

resep penyakit mata paling ampuh

Akarasa – Selamat datang kerabat akarasa. Mata bukan segala-galanya, tetapi tanpa mata segala-galanya tidak artinya. Mata adalah jendela untuk melihat dunia. Tanpa mata, segala-galanya tiada artinya. Bagaimana tidak, ketika mata terganggu maka bersiaplah untuk kehilangan keindahan seluruh dunia. Dengan mata yang sehat, banyak hal normal dan wajar dapat dinikmati. Menjaga indera penglihatan ini tak rumit, tapi banyak yang tersandung karena meremehkan kesehatan mata.

Sekedar untuk mengilustrasikan saja, dari 250 an juta penduduk Indonesia, 1.5 persennya menderita kebutuhan. Kalau dijumlah sekitar 3 jutaan lebih, jumlah yang tidak sedikit. Bahkan, dari jumlah tersebut, beberapa kasus diantaranya disebabkan oleh penyakit mata yang terbilang ringan yang tidak ditangani dengan segera.

Harus kita akui, persepsi kita sangat tergantung pada obat-obatan medis untuk beberapa jenis penyakit mata sepertinya harus sedikit kita geser. Sebab pada kenyataannya, kebun kita menyediakan sarana obat yang efektif untuk mengatasi masalah penyakit mata ringan. Berikut ini tanaman yang ada dikebun kita yang sebelumnya kita tidak menyangkanya jika sangat berkhasiat untuk mengatasi penyakit mata ringan tersebut. 
Kelor
Tahu kelor kan. Biasanya, kelor ini sering dimanfaatkan sebagai tanaman turus (pagar). Sejak dulu, kelor ini sudah terkenal berkhasiat untuk obat-obatan. Pohon kelor ini tak terlalu besar. Batang kayunya getas (mudah patah) dan cabangnya jarang, tetapi mempunyai akar yang kuat. Daunnya berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai.
Untuk pengobatan mata, siapkan 3 gagang daun kelor. Cara membuatnya, seluruh daun kelor tersebut ditumbuk halus dicampur segelas air. Biarkan sejenak tumbukan tersebut hingga mengendap. Kemudian setelah itu, gunakan air ramuan kelor tersebut sebagai tetes mata.
Daun Melati
Untuk mata merah atau belek, daun melati cukup untuk mengatasinya. Ambil segenggam daun melati kemudian pipis halus semua daun tersebut. Tempelkan daun melati itu pada dahi. Bila telah kering segera ganti daun itu dengan yang baru, lakukan hingga merah dimata kembali normal.
Seledri
Seledri sangat ampuh untuk mengobati. Ambil 2 tangkai daun seledri, dua tangkai daun bayam dan setangkai daun kemangi. Semua bahan tersebut kemudian tumbuk halus. Setelah itu seduh dengan 1 gelas air panas dan saring. Minum secara rutin.
Daun Sirih

Sejak lama daun sirih dikenal memiliki kandungan antiseptic yang mampu membunuh kuman. Untuk mengatasi mata, ambil 3-4 lembar daun sirih kemudian rebus dengan air. Setelah dingin air rebusan daun sirih tersebut dipakai untuk mencuci mata. Urd2210 

0 on: "Obat Mata Mujarab dari Kebun"