Zodiak dan Warna : Cermin Kepribadianmu?

horoskop
Akarasa – Selamat datang kerabat akarasa. Bagi sebagian orang, dunia ramalan memang mempunyai tempat tersendiri. Banyak ngelmu tentang ramalan ini, ada Primbon dari Jawa, Shio dan Feng Shui dari Tiongkok, ada pula Zodiak atau Horoskop dari Yunani. Masih banyak lagi untuk semuanya saya tulis di sini.

Secara khusus dalam tulisan intermezzo ini saya nukilkan tentang seni ramalan dari versi Zodiak. Memang, Zodiak atau horoskop ini bukan ilmu pasti, seperti halnya seni ramalan lain yang dasarnya adalah ilmu titen, senyatanya harus kita akui, khasanah ilmu ini mempunyai ruang tersendiri bagi sebagian kita.

Terlepas dari percaya atau tidak percaya, karena bukan tentang ini yang hendak kita perdebatkan dalam tulisan ini. Karena secara pribadi, horoskop menurut saya tidak perlu ditanggapi secara serius. Sederhananya, ambil positipnya, itung-itung tambahan sugesti gratis.

Iseng nyelem dalam dunia maya saya nemu artikel tentang pengetahuan yang berhubungan dengan astrologi ini. Meskipun tak sepenuhnya akurat, namun tak sedikit pula yang cocok yang digambarkan dalam horoskop ini. Meski kini ada zodiak baru atau dalam bahasa lain zodiak ketiga belas, namun saya masih berpegang pada 12 zodiak yang ada sebelumnya.

Di antara sekian banyak hal yang dibahas dalam zodiak, warna juga adalah elemen yang cukup banyak dibahas. Mungkin karena warna adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sifat dan watak seseorang yang juga dipengaruhi oleh zodiak masing-masing. Unik memang, karena dari beberapa sumber yang sempat saya baca menyebutkan warna yang sama untuk zodiak yang sama.

Jadi ada kesesuaian antara sumber-sumber tersebut. Saya sendiri merasa cocok dengan gambaran yang diberikan. Bagaimana dengan sampeyan? Monggo dicocokkan sendiri-sendiri njiiih!

Aries 21 Maret - 20 April
Merah darah yang pekat adalah warna yang paling cocok. Warna ini mewakili passion dan keberanian. Karena secara emosional Aries adalah pribadi yang meletup-letup, putih dan merah muda akan sangat membantu agar bisa bersikap lebih tenang dan terkendali. Yang harus dihindari adalah warna hitam.

Taurus 21 April - 21 Mei
Pink, krem, hitam dan putih adalah warna-warna milik Taurus. Jauhi warna merah, karena dapat memberikan efek negatif yang besar bagi Taurus. Sebaliknya, variasi warna biru dan warna-warna alam seperti khaki, beige dan biru langit akan membawa dorongan semangat positif untuk sampeyan.

Gemini 22 Mei - 21 Juni
Warna hijau, yang menjadi simbol kehidupan, kemudaan, dan kreativitas sangat sempurna untuk sampeyan. Selain itu, warna hitam, pink, putih, dan merah juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Taurus yang secara alami membawa energi positif yang besar di dalam dirinya.

Cancer 22 Juni - 23 Juli
Hindari warna hitam sejauh mungkin dan berhati-hatilah bila berdekatan dengan warna merah, karena kedua warna ini besar pengaruhnya bagi emosi sampeyan yang berzodiak Taurus. Baik itu emosi yang negatif maupun emosi positif. Warna yang paling cocok untuk Taurus adalah Biru, putih, hijau muda, dan kuning.

Leo 24 Juli - 23 Agustus
Orange akan memicu kharisma dan aura yang magnetik dari kepribadian kamu. Ketegasan dalam diri seorang Leo sangat sesuai dengan warna-warna yang tegas juga seperti merah, emas, dan ungu. Karena temperamennya tersebut, Leo tidak akan cocok dengan warna-warna pucat dan pastel.

Virgo 24 Agustus - 23 September
Virgo sangat bertolak belakang secara kepribadian dengan Leo yang keras. Pastel, warna-warna pucat seperti peach, mauve, biru cerah, dan pink pudar adalah warna-warna untuk Virgo. Hijau lumut dan hitam akan memberikan harmoni pada kepribadian sampeyan.

Libra 24 September - 23 Oktober
Warna biru akan mendatangkan keseimbangan dan harmoni dalam keseharian sampeyan. Putih, pink, dan hitam juga cocok untuk Libra.

Skorpio 24 Oktober - 22 November
Aura seorang skorpio akan menyala dengan warna merah kirmizi. Dan hitam adalah warna yang akan dipakai skorpio dengan bangga. Ungu, merah marun, hijau, dan merah juga adalah warna-warna yang sempurna untuk sampeyan. Jangan dekat-dekat dengan warna-warna pastel dan pudar.

Sagitarius 23 Nopember - 22 Desember
Kepribadian Sagitarius yang membara akan sangat cantik berdampingan dengan warna-warna yang hangat seperti orange, merah, dan kuning kenari. Sementara, biru dan putih akan menenangkan diri sampeyan yang penuh gejolak. Hindari hitam, karena tidak akan memberi pengaruh positif untuk sampeyan.

Capricorn 23 Desember - 20 Januari
Warna-warna tanah seperti khaki dan varian warna coklat adalah yang paling pas untuk sampeyan. Kombinasi hitam dan putih juga bisa menjadi pilihan. Tetapi yang perlu dicatat, merah bukanlah pilihan yang bijaksana untuk Capricorn.

Aquarius 21 Januari - 19 Februari
Pilihan warna nyaris tidak terbatas untuk Aquarius. Sifatnya yang mudah menyesuaikan diri dan tidak gampang terpengaruh membuatnya cocok untuk semua spektrum warna. Warna-warna yang terang dan mencolok yang mungkin tidak nyaman untuk zodiak lain justru akan menonjolkan seorang Aquarius di antara kerumunan.

Pisces 20 Februari - 20 Maret

Kuning dan putih adalah warna yang luar biasa untuk kamu. Sifat dasar Pisces yang halus dan lembut tidak cocok dengan warna-warna terang, ungu, dan juga warna hijau.  Sekian.

0 on: "Zodiak dan Warna : Cermin Kepribadianmu?"